5 Tips Traveling ke Bangkok Thailand

Travelling ke luar negeri untuk pertama kalinya memang memberikan rasa khawatir yang berlebihan. Apalagi jika negara yang pertama kali dikunjungi adalah negara yang masih kurang dikenal foto kurang familiar. Tapi jangan khawatir karena kalau seperti ini sangat wajar dan juga dialami beberapa traveler lainnya. Cara mengatasinya adalah dengan banyak membaca referensi yang ada termasuk beberapa tips yang akan kita bahas pada kali ini.

Travelling ke ibu kota Thailand Bangkok tidak berbeda jauh dengan travelling di kota metropolitan seperti Jakarta Surabaya Singapore ataupun Kuala Lumpur. Perbedaannya hanya terdapat pada bahasa setempat saja. Selain itu kamu juga perlu memperhatikan beberapa rambu-rambu terutama tanda terminal stasiun dan juga restoran.

Sebetulnya tidak terlalu khawatir berlebihan jika sudah mendapatkan tiket promo Lion Air ke Bangkok. Tiket pesawat murah sudah di tangan yang penting bisa jalan-jalan. Apalagi jika bisa mendapatkan hotel murah di tempat tujuan. Namun perlu juga memperhatikan lingkungan, jangan sampai salah jalan ataupun menyinggung warga lokal setempat.

  1. Sesuaikan Pakaian

Thailand tidak berbeda jauh dengan pulau dewata di Bali yang juga dikenal sebagai negeri seribu Candi. Ada beberapa tempat wisata religi yang pasti akan kamu kunjungi yang termasuk salah satunya adalah istana kerajaan di Bangkok Thailand.

Salah satu hal yang amat diperhatikan adalah pakaian. Cara berpakaian di tempat suci seperti ini sebaiknya disesuaikan. Hindari menggunakan pakaian pendek atau rok pendek bagi perempuan. Hindari juga menggunakan pakaian tanpa lengan atau tank top. Sebaiknya persiapkan pakaian dari rumah jika memang bertujuan untuk travelling di Thailand. Apalagi jika sudah mengagendakan untuk mengunjungi beberapa kuil atau Candi di Bangkok, Thailand.

  1. Pilih Transportasi yang Nyaman

Wisatawan asing kerap kali menjadi korban penipuan ketika berada di negeri asing. Hal ini bukan hanya terjadi di Jakarta saja melainkan di beberapa kota-kota besar termasuk di Bangkok Thailand. Pasti kamu tidak mau kan menjadi salah satu korbannya?

Agar tidak menjadi korban sebaiknya pahami transportasi yang ada di Bangkok Thailand. Umumnya transportasi di Bangkok Thailand terdapat transportasi yang mudah dijangkau seperti bus, tuk tuk, dan juga Taxi. Utamanya ketika memesan taksi pastikan bahwa taksi yang kamu gunakan menggunakan argo yang standar. Jika mendapati taksi yang tidak memiliki Argo sebaiknya dihindari. Jikalau terpaksa harus menggunakan taksi yang ada, usahakan untuk menawar sesuai dengan jarak tempuh. Kamu bisa menggunakan Google Maps untuk mengetahui lokasi di saat kamu berada hingga menuju tujuan. Harga sewa taksi bisa dikalkulasikan dengan jarak paling mahal ambil patokan 1 km sekitar Rp7.000.

  1. Gunakan Sunblock dan Pelembab

Jika cuaca kurang bersahabat ada baiknya untuk menyiapkan sunblock atau pelembab kulit. Selain itu juga perlu disiapkan lotion anti nyamuk karena beberapa tempat di Thailand memang tidak berbeda jauh dengan di Jakarta yang kerap mendapati beberapa daerah yang penuh dengan nyamuk. Daripada sakit di tempat wisata bangkok lebih baik menyiapkan upaya preventif dengan membawa sunblock pelembab dan juga lotion anti nyamuk.

Meskipun sudah mendapatkan tiket promo Lion Air ke Bangkok akan menjadi sia-sia belaka ternyata di lokasi malah jatuh sakit gara-gara nyamuk. Tidak ada salahnya juga melakukan vaksinasi flu jika memang datang ketika musim hujan atau musim dingin agar agenda jalan jalan bisa ditempuh dengan lancar dan tanpa kendala apapun.

  1. Gunakan Bahasa Setempat Meski Sepatah Dua Patah Kata

Salah satu cara untuk mendapatkan harga makanan murah ataupun barang-barang souvenir yang murah adalah dengan cara mempelajari bahasa lokal setempat. Kamu bisa menggunakan Google Translate atau alat lainnya yang bisa menerjemahkan beberapa patah atau dua patah kata tentang cara tawar-menawar dalam bahasa lokal setempat.

Selain itu kamu juga perlu mempelajari bagaimana cara memberikan salam kepada orang yang lebih tua begitu juga menyambut salam ketika ada yang menyapa terlebih dahulu. Dengan begitu kamu akan dianggap sebagai tamu yang menghormati tuan rumah. Bapak ceramah di Bangkok masih cukup dijunjung tinggi tidak berbeda jauh dengan kondisinya di Indonesia.

5.Tetap Waspada di Tempat Keramaian

Meskipun jadwal kamu di Thailand sedang jalan-jalan bukan berarti kamu menjadi lemah dan tidak waspada terhadap barang bawaan. Pastikan untuk tidak membawa paspor ke mana pun kamu pergi. Cukup bawa foto kopinya saja dan simpan paspor asli di hotel agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Beberapa tempat keramaian yang perlu diwaspadai misalnya seperti saat berbelanja souvenir di pasar ataupun saat membeli jajanan di pedagang kaki lima. Jangan mudah percaya pada tawaran-tawaran yang patut dicurigai. Selain itu jangan mudah tergiur dengan harga murah, periksa dan teliti terlebih dahulu, kecuali jika kamu memang travelling dengan menggunakan pemandu lokal.

Nah mumpung bisa mendapatkan tiket promo Lion Air ke Bangkok dengan murah kamu bisa sekaligus mengecek harga tiket Sriwijaya Air dengan lokasi atau tujuan yang sama. Siapa tahu kamu bisa mendapatkan harga khusus dengan maskapai yang berbeda. Terlebih jika kamu ingin mendapatkan harga khusus ke daerah Indonesia Timur tidak salah ada salahnya untuk mengecek harga tiket Sriwijaya Air yang lebih dikenal melayani pulau-pulau bagian Indonesia timur hingga ke Papua.

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *