Pentingnya taman kota sebagai pasokan oksigen

Bagi para pekerja yang tinggal di kota besar, pasti sudah akrab dengan polusi udara yang semakin meningkat. Asap kendaraan bermotor dan asap pabrik membuat kualitas udara di area perkotaan jadi menurun drastis. Hal inilah yang menjadi alasan pentingnya taman kota sebagai pasokan oksigen sekaligus meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Kualitas Udara Mempengaruhi Kesehatan Masyarakat

Salah satu faktor yang paling mudah mempengaruhi kesehatan masyarakat adalah kualitas udara. Di kota-kota besar, udara yang tercampur polusi asap pabrik maupun kendaraan bermotor rentan menimbulkan masalah kesehatan bagi para penghuninya, misalnya saja terserang penyakit yang berhubungan dengan saluran pernapasan. Inilah mengapa New York memiliki Central Park yang menjelma sebagai paru-paru kota untuk meningkatkan kualitas hidup para warganya.

Minimnya Taman Kota di Indonesia

Faktanya, keberadaan taman kota di Indonesia cenderung minim. Tidak semua kota memiliki paru-paru yang diperlukan untuk menjaga kesehatan masyarakatnya. Di Jakarta misalnya, kamu bisa menemukan bahwa gedung pencakar langit nan modern-lah yang banyak menghiasi tiap sudut ibu kota. Pembangunan taman kota pun semakin tidak memungkinkan karena terbatasnya lahan yang ada.

Central Park, Paru-Paru Kota Meikarta

Kebutuhan akan lingkungan hijau yang menjadi paru-paru kota dibaca secara serius oleh Lippo Group. Hal ini dibuktikan dengan pengembangan Meikarta yang memiliki sebuah Central Park, atau taman terbuka hijau seluas 100 hektar. Ruang terbuka ini didesain sebagai tempat yang yang nyaman untuk menyegarkan diri baik secara pribadi atau pun komunitas.

Central Park juga memiliki 400 pohon besar yang ditanam di sana untuk menjaga pasokan oksigen para penghuninya. Para penghuni juga bisa membugarkan diri dengan berolah raga sekaligus menenangkan diri dengan duduk santai sambil menikmati pemandangan serba hijau yang tertata rapi.

Konsep Meikarta ini pastinya sangat menarik perhatian, terutama bagi mereka yang tinggal di kota besar seperti Jakarta. Setiap jengkal pembangunan Meikarta nggak melupakan prinsip makin hijau makin diminati yang memang dibuktikan dengan banyaknya penjualan yang berhasil dilakukan.

News Reporter

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *